Kamis, 01 Mei 2014

Selamat Datang di "Butta Turatea" Jeneponto


MASJID Besar Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, terletak di tepi jalan poros provinsi sekitar 70 kilometer ke arah selatan dari Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Penduduk Kabupaten Jeneponto yang berjumlah sekitar 350 ribu jiwa, umumnya beragama Islam. (Foto: Asnawin)



--------------------


Selamat Datang di "Butta Turatea" Jeneponto



Web / blog "Kabupaten Jeneponto" (http://jeneponto-kab.blogspot.com/) ini saya buat tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-151 Kabupaten Jeneponto, tepatnya pada 1 Mei 2014.

Pembuatan blog ini bukan sengaja dilakukan untuk menunggu momentum ulang tahun Butta Turatea, melainkan kebetulan belaka. Maka sungguh suatu kegembiraan tersendiri bagi saya, karena momentumnya sangat tepat dan tentu saja sangat mudah diingat.

Sebenarnya keinginan membuat blog "Kabupaten Jeneponto" sudah lama ada, tetapi selalu saja ada hal-hal yang membuat saya tidak mood untuk memulainya. Entah mengapa, tiba-tiba saja saya merasa sangat ingin membuat blog ini pada hari Kamis, 1 Mei 2014, yang kebetulan ditetapkan sebagai hari libur nasional dan kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Jeneponto.

Saya membuat blog ini murni keinginan pribadi sebagai anak bangsa yang memiliki garis keturunan orang Jeneponto. Blog ini saya buat untuk mempublikasikan berbagai dinamika, perubahan, dan perkembangan yang terjadi di Jeneponto.

Mudah-mudahan blog ini dapat kami kelola dengan baik agar Jeneponto dapat semakin mendunia, sekaligus untuk memenuhi kerinduan masyarakat atau orang-orang keturunan Jeneponto yang tersebar di berbagai pelosok dunia.

Selamat datang di blog Kabupaten Jeneponto. Selamat datang di Butta Turatea Jeneponto.


Makassar, 1 Mei 2014


Asnawin Daeng Tompo'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar